Berita

Wujudkan Merdeka Belajar, MIN 2 KSB Gelar Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

Jumat, 1 Maret 2024 14:42 WIB
  • Share this on:

Taliwang, Sumbawa Barat – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Sumbawa Barat (KSB) mengadakan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka pada Jumat (1/3/2024) di gedung MIN 2 KSB. Kegiatan ini diikuti oleh 32 peserta, terdiri dari 23 guru MIN 2 KSB dan 9 perwakilan dari Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI se-KSB.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Lalu Suhaili Fathanah yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag KSB, Asaduddin.

Dalam sambutannya, Asaduddin menyampaikan bahwa sesuai arahan Pemerintah, penerapan Kurikulum Merdeka wajib diimplementasikan pada tahun ajaran 2024/2025.

“Madrasah harus mandiri dalam menghadapi perubahan-perubahan yang ada. Dan perubahan-perubahan ini harus dijalankan dengan sebaik mungkin demi anak-anak didik kita di Sumbawa Barat ini,” kata Asaduddin.

Sementara itu, Kepala MIN 2 Sumbawa Barat, Abdul Rizal, menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang telah antusias mengikuti kegiatan ini.

“Mari kita ikuti kegiatan ini dengan seksama agar apa yang ingin dicapai pemerintah dalam meningkatkan kualitas anak didik kita ini dapat terlaksana,” ujar Abdul Rizal.

Narasumber pada kegiatan ini berasal dari unsur Kementerian Agama, Pengawas Madrasah, Koordinator Guru Penggerak Sumbawa Barat, dan pihak dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbawa Barat.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 1 Maret hingga 3 Maret 2024.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB