Berita

Wakil Bupati Sumbawa Barat Dukung Rencana Kerjasama Pengiriman Koper Jemaah Haji Tahun 1444H/2023M

Kamis, 16 Maret 2023 11:31 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 16 Maret 2023 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik bertemu dengan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST untuk membahas terkait Ekspedisi/Pengiriman Koper Jemaah Haji Tahun 1444H/2023M.

Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin bersama Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemda KSB, H. Yusfi Khalid. Turut hadir tim dari PT. POS Indonesia Cabang Sumbawa & Sumbawa Barat. 

Dalam pertememuan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat menerangkan bahwa maksud dari pertemuan ini adalah membahas terkait pengiriman Koper Jemaah Haji dari KSB ke Asrama Haji Mataram yang akan berangkat Haji pada Tahun 1444H/2023M. "Jadi kedatangan kami ini Pak Wabub, kami ingin membahas terkait rencana kerjasama dengan PT. POS Indonesia terkait pengiriman/ekspedisi Koper Jemaah Haji tahun 1444H ini, dimana melalui kerjasama ini terkait keamanan dalam pengiriman Koper Jemaah Haji ini bisa lebih terjamin keamanannya." Ungkap H. Ahmad Taufik.

Menanggapi rencana tersebut, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin menyambut baik rencana ini, apalagi hal tersebut demi kepentingan masyarakat Sumbawa Barat. "Ini semua untuk kepentingan masyarakat kita, untuk keamanan Calon Jemaah Haji kita yang dari Sumbawa Barat ini.oleh sebab itu segera bentuk perjanjiannya ini diatur dengan jelas, dengan dibuatkan MuO/Perjanjian Kerjasamanya dan ditandatangani pada Upacara Syukur yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 20 tiap bulannya." Ungkap Wakil Bupati Sumbawa Barat tersebut.

Setelah mendapatkan persetujuan dari Wakil Bupati Sumbawa Barat, nantinya para pihak akan menyusun Perjanjian Kerjasamanya/MuO dan akan disahkan sebelum Pemberangkatan Haji Tahun ini. 

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB