Berita

Tim Kanwil Kemenag NTB Kunjungi Kab. Sumbawa Barat Guna Melaksanakan Pemetaan SDM di KUA

Selasa, 25 Juli 2023 07:07 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 24 Juli 2023 - Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan pemantauan dan pemetaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat pada pukul 13.00 WITA.

Acara ini dihadiri oleh Pelaksana Harian (PLH) Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Sumbawa Barat beserta stafnya dan juga Kepala KUA di seluruh Kabupaten Sumbawa Barat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, menyampaikan bahwa penambahan SDM sangat penting untuk peningkatan kualitas pelayanan. "Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kami untuk masyarakat," ujar H. Ahmad Taufik.

Kepala Bidang Bimas Islam, H. Azharuddin, menambahkan, "Kami turun langsung ke lapangan untuk melakukan pemetaan SDM di KUA yang ada di NTB. Pemetaan ini dijadikan sebagai dasar atau tolak ukur dalam perekrutan pegawai baru. Minimnya jumlah SDM ini tentunya sangat mempengaruhi kualitas pelayanan kita di KUA.”

Azharuddin juga menekankan pentingnya dukungan semua pihak terhadap program-program Menteri Agama, khususnya program Moderasi Beragama dan transformasi digital. "Mari kita dukung program-program Menteri Agama, terlebih program Moderasi Beragama dan transformasi digital. Terkhusus untuk transformasi digital, mari kita terus sosialisasikan pelayanan online kita, dan mari kita mempermudah pemberian pelayanan bagi umat kita," imbuhnya. 

Program pemetaan ini diharapkan dapat membantu peningkatan SDM di KUA se-Kabupaten Sumbawa Barat dan pada gilirannya dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB