Berita

Sosialisasi TUSI Pengawas Madrasah di MTsN 2 KSB, Kakankemenag KSB : "Mari Tingkatkan Prestasi Madrasah"

Sabtu, 25 Pebruari 2023 09:50 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 25 Februari 2023 - Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat melaksanakan Sosialisasi Tugas & Fungsi (TUSI) Pengawas Madrasah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sumbawa Barat. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kemenag KSB, H. Ahmad Taufik ditemani JFT Pengawas Madrasah Kemenag KSB, Zainuddin serta Kepala Madrasah MTsN 2 KSB, Hamzanwadi. 

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru dan staff di MTsN 2 KSB ini dimulai pada pukul 09.00 Waktu Indonesia Tengah. 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag KSB, H. Ahmad Taufik menyampaikan bahwa Pengawas Madrasah ini sangat memberi dampak positif bagi kita dalam meningkatkan Madrasah di Sumbawa Barat ini. "Pengawas Madrasah ini sangat membantu kita di KSB ini karena dengan adanya Pengawas kita ini sangat membantu kita dalam membimbing Madrasah-madrasah kita baik dalam tertib administrasi, Penerapan Kurikulum serta meningkatkan Kualitas Guru-guru kita di Madrasah terkhusus pada tingkat MA dan MTs di Sumbawa Barat ini." Ungkap Kakankemenag KSB tersebut. 

H. Ahmad Taufik juga menambahkan untuk Madrasah untuk meningkatkan prestasi-prestasi Madrasah serta diinformasikan prestasi yang telah diperoleh. "Sesuai pesan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. NTB bahwa Madrasah itu harus berprestasi. Oleh sebab itu semua prestasi-prestasi yang diterima oleh Madrasah harus diinformasikan kepada masyarakat agar masyarakat tau bahwa di Madrasah juga berprestasi. Jadi mari kita tingkatkan Prestasi kita semaksimal mungkin." Ungkap Kakankemenag KSB, H. Ahmad Taufik.

Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan Tugas dan Fungsi Pengawas Madrasah yang disampaikan oleh Pengawas Madrasah Kemenag KSB, Zainuddin.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB