Berita

Selamat Hari Penegerian Ke-14 MAN 1 Sumbawa Barat

Selasa, 14 Maret 2023 09:21 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 13 Maret 2023 – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik hadiri Malam Puncak Peringatan Hari Penegerian Madrasah Ke-14 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sumbawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan MAN 1 Sumbawa Barat yang dimulai pada Pukul 20.00 Waktu Indonesia Tengah.

Pada kegiatan ini dihadiri juga oleh Kasubbag TU, Kepala Seksi, Kepala Madrasah Negeri yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat. Turut hadir Ketua Komite MAN 1 Sumbawa Barat Bersama para pendiri MAN 1 Sumbawa Barat yang dulu bernama Madrasah Aliyah Persiapan Negeri (MAPN). 

Kegiatan dibuka dengan laporan Ketua Panitia, Bpk Irfan yang menyampaikan Terimakasih kepada seluruh Panitia telah mempersiapkan acara ini dengan semangat hingga acara ini berjalan dengan lancar sampai pada acara puncak ini. 

Setelah sambutan Ketua Panitia, kegiatan ini dilanjutkan dengan Sambutan Kepala MAN 1 Sumbawa Barat, Abd. Azis. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa semua kegiatan dalam rangka memperingati HPN Ke-14 MAN 1 Sumbawa Barat ini murni merupakan hasil Kreativitas Siswa-siswi MAN 1 Sumbawa Barat. "Semua ini bisa saya pastikan merupakan hasil kreativitas anak-anak kita, bahkan sarana-sarana yang kita gunakan seperti sound system, dekorasi dan lain-lain ini merupakan hasil karya anak-anak kita. Jadi anak-anak kita di MAN 1 Sumbawa Barat ini sangat kreatif namun tentunya dalam menerapkannya tetap mempertahankan ciri khas kita sebagai Madrasah yaitu memegang nilai Religius, Kebhinekaan dan kedaerahan." Ungkap Kepala MAN 1 Sumbawa Barat tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik yang berpesan kepada anak-anak didik di MAN 1 Sumbawa Barat. "Mari belajar secara seksama, beda Madrasah dengan sekolah lainnya yaitu dalam Madrasah ada pelajaran Aqidah Ahlak, dimana para siswa-siswi Madrasah ini di didik untuk memiliki Kepercayaan dan keyakinan yang benar serta memiliki sikap dan perilaku yang sesuai dengan ajaran Agama. Oleh sebab itu, kepada anak-anakku semua mari kita jaga nama baik Madrasah kita ini." Ungkap H. Ahmad Taufik. 

Diakhir kata beliau menyampaikan Selamat kepada MAN 1 Sumbawa Barat yang telah berusia 14 Tahun pada tahun 2023 ini. "Selamat Hari Penegerian Ke-14 MAN 1 Sumbawa Barat, mari tingkatkan terus prestasi Madrasah di Kabupaten Sumbawa Barat ini." Ungkap Kakankemenag KSB, H. Ahmad Taufik.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Cendera Mata kepada pendiri MAN 1 Sumbawa Barat dan Pentas seni dari siswa-siswi MAN 1 Sumbawa Barat. 

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB