Berita

Sambutan Hangat untuk Amna Kalya, Siswi MAN 1 Sumbawa Barat, Paskibraka Nasional 2024

Selasa, 27 Agustus 2024 13:20 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 27 Agustus 2024 - Amna Kalya, siswi berprestasi dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sumbawa Barat, kembali ke Kabupaten Sumbawa Barat setelah sukses melaksanakan tugas sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2024. Kepulangannya disambut dengan antusias oleh masyarakat Sumbawa Barat di Pelabuhan Poto Tano pada Selasa pagi, pukul 08.30 WITA.

Arak-arakan yang meriah mengiringi perjalanan Amna Kalya bersama anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Paskibraka Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat menuju Kantor Kesbangpol Pemda Sumbawa Barat. Kehadiran mereka menjadi simbol kebanggaan dan semangat juang generasi muda Sumbawa Barat dalam mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Lalu Suhaili Fathanah, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Amna Kalya. “Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi MAN 1 Sumbawa Barat, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Sumbawa Barat. Semoga keberhasilan Amna Kalya dapat menjadi motivasi bagi pelajar-pelajar lainnya untuk terus berprestasi dan membawa nama baik daerah,” ujarnya.

Setelah tiba di Kantor Kesbangpol Pemda Sumbawa Barat, Amna Kalya bersama rekan-rekan Paskibraka lainnya melanjutkan perjalanan ke MAN 1 Sumbawa Barat. Di sana, mereka disambut dengan hangat oleh seluruh keluarga besar MAN 1 Sumbawa Barat, yang turut merayakan prestasi gemilang ini.

Adapun nama-nama siswa/i MAN 1 Sumbawa Barat yang bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada peringatan HUT RI Ke-79 adalah sebagai berikut:

Tingkat Nasional:

1. Amna Kalya

Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat:

1. Rangga Arya Kusuma

Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat:

1. Febrian

2. Lisa Sagita

3. Ahmad Ibrahim Al-Saeed

4. Siti Nur Rohmawati

5. Mufal Haikal

6. Grasya Nikita Sabri

7. Mario Zuhri Pratama

Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa pelajar dari MAN 1 Sumbawa Barat mampu bersaing dan berprestasi di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten. Semoga semangat ini terus berkobar dalam diri generasi muda Sumbawa Barat.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB