Berita

Rombongan Relawan Moderasi Beragama Kantor Kemenag KSB Berangkat Menuju Mataram

Senin, 25 Desember 2023 14:48 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 25 Desember 2023 - Sebanyak ratusan relawan moderasi beragama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berangkat menuju Kota Mataram untuk mengikuti Pengukuhan Relawan Moderasi oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Rombongan ini berangkat dari Sumbawa Barat didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik bersama Kasubbag TU, Kepala Seksi/penyelenggara, Kepala Madrasah dan Kepala KUA di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat.

Rombongan berangkat dari Sumbawa Barat pada Senin, 25 Desember 2023 tepat pukul 08.00 WITA setelah berkumpul di Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat dan di KUA Kec. Seteluk untuk rombongan yang berasal dari Kec. Seteluk dan Poto Tano.

Rombongan relawan moderasi beragama dari Kab. Sumbawa barat ini akan menempuh perjalanan darat dan laut untuk menuju Kota Mataram.

Rombongan Relawan moderasi beragama Kab. Sumbawa Barat tiba di Kota Mataram tepatnya di Asrama Haji NTB pada pukul 16.00 WITA dan rombongan akan bermalam di Asrama Haji NTB.

Sesuai rencana, rombongan dari Sumbawa barat ini akan mengikuti pengukuhan relawan moderasi beragama yang akan dilaksanakan besok pagi, 26 Desember 2023 di Taman Sangkareang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kementerian Agama untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang moderasi beragama.

"Moderasi beragama merupakan cara pandang, sikap, dan perilaku beragama yang seimbang dan moderat, yang tidak ekstrem kanan maupun kiri," ujar H. Ahmad Taufik.

H. Ahmad Taufik juga berharap agar para relawan moderasi beragama yang berasal dari Kab. Sumbawa Barat ini dapat menjadi agen perubahan dalam menyebarkan nilai-nilai moderasi beragama di masyarakat.

"Saya berharap agar para relawan moderasi beragama ini dapat menjadi agen perubahan dalam menyebarkan nilai-nilai moderasi beragama di masyarakat," ujar H. Ahmad Taufik.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB