Berita

Rapat Persiapan Pengantaran Jamaah Calon Haji 1444H/2023M ke Asrama Haji Mataram

Jumat, 9 Juni 2023 10:19 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 9 Juni 2023 - Bagian Kesra Pemda Kabupaten Sumbawa Barat mengadakan rapat persiapan pengantaran Jamaah Calon Haji ke Asrama Haji Mataram. Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, H. Ahmad Taufik, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag KSB, Lalu Suhaili Fathanah yang juga merupakan PPIH Kemenag NTB (Ketua Kloter), Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag KSB, H. Ahmad Rusli, dan Kepala KUA se-KSB.

Dalam rapat tersebut, disampaikan bahwa jumlah Jamaah yang akan diantar sebanyak 119 orang menggunakan 5 bus dengan kapasitas 30 seat. Jamaah Haji KSB dijadwalkan berangkat dari Sumbawa Barat pada tanggal 17 Juni dan tiba di Asrama Haji pada pukul 21.00. Sebelum berangkat, Jamaah Calon Haji akan berkumpul di Masjid Agung Darussalam Sumbawa Barat pada pukul 11.00 WITA untuk dilaksanakan pelepasan oleh Bupati Sumbawa Barat sekaligus melaksanakan Shalat Berjamaah.

Selama pengantaran, rombongan Jamaah Calon Haji akan didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, Kabag Kesra Pemda Sumbawa Barat, Dishub, Dikes, Kepolisian, ASDP dan satuan lainnya untuk menjamin keamanan dan keselamatan rombongan JCH KSB ke Asrama Haji Mataram.

Rapat persiapan pengantaran Jamaah Calon Haji ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan pengantaran Jamaah Calon Haji ke Asrama Haji Mataram. Semoga dengan adanya rapat persiapan ini, pengantaran Jamaah Calon Haji dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB