Berita

Rapat Persiapan Kegiatan Kampanye Mandatori Sertifikasi Halal

Senin, 6 Maret 2023 09:31 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 6 Maret 2023 - Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat mengadakan Persiapan Kegiatan Kampanye Mandatori Sertifikasi Halal. Rapat persiapan ini diselenggarakan di Aula Kantor Kemenag KSB pada pukul 09.00 WITA dengan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor, Kasubbag TU, Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam di Lingkungan Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat. 

Dalam Persiapan Kegiatan Kampanye Mandatori Sertifikasi Halal ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik menjelaskan bahwa tujuan Kampanye Mandatori Halal ini adalah menyampaikan kepada masyarakat Indonesia terkhusus di KSB ini agar produk makanan, minuman, jasa penyembelihan dan hasil sembelihan, bahan baku, bahan tambahan pangan dan bahan penolong untuk produk makanan dan minuman wajib bersertifikat halal.

"Dalam kampanye Mandatori sertifikasi halal ini kita ingin meningkatkan awareness masyarakat terkait kewajiban bersertifikat halal yang targetnya pada 17 Oktober 2024 semua produk makanan dan minuman yang ada di Indonesia terkhusus di KSB ini sudah bersertifikat halal." tambah H. Ahmad Taufik. 

Kegiatan Kampanye Mandatori Sertifikasi Halal ini rencananya akan dilaksanakan di 2 lokasi yaitu Lapangan Tiangnam dan pasar taliwang (tanah mira) pada 18 Maret 2023.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB