Berita

Rapat Pembentukan Kepengurusan Kelompok Kerja Pengawas PAI dan Guru PAI Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2023

Selasa, 22 Agustus 2023 12:18 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 22 Agustus 2023 - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat menyelenggarakan rapat pembentukan kepengurusan Kelompok Kerja Guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), dan Pokja Pengawas PAI (Pojakwas) tingkat kabupaten. Rapat ini diikuti oleh 6 orang pengawas PAI dan 24 orang guru PAI.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat pada Selasa, 22 Agustus 2023, pukul 09.00 WITA. Rapat ini bertujuan untuk membentuk kepengurusan kelompok kerja guru pendidikan agama KKG, MGMP, dan Pojakwas tingkat kabupaten di Kabupaten Sumbawa Barat.

Rapat pembentukan kepengurusan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kemenag Kabupaten Sumbawa Barat, H. A Rahman HS. Dalam sambutannya, H. A Rahman HS menyampaikan pentingnya pembentukan kelompok kerja guru PAI ini sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Kabupaten Sumbawa Barat.

Rincian kegiatan rapat pembentukan kepengurusan kelompok kerja guru PAI dan pengawas PAI tingkat kabupaten sebagai berikut:

Tempat: Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat

Waktu: Selasa, 22 Agustus 2023

Pukul: 09.00 WITA

Dalam rapat ini, para peserta rapat membahas dan merumuskan kepengurusan kelompok kerja guru PAI dan pengawas PAI tingkat kabupaten. Mereka membahas tugas, tanggung jawab, dan program kerja yang akan dilaksanakan oleh kelompok kerja tersebut.

Kepengurusan kelompok kerja guru PAI dan pengawas PAI tingkat kabupaten ini diharapkan dapat bekerja sama dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Kabupaten Sumbawa Barat. Mereka akan berkolaborasi dalam mengembangkan program-program yang dapat meningkatkan kompetensi guru PAI dan pengawas PAI serta meningkatkan mutu pembelajaran agama Islam di sekolah-sekolah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi pengembangan pendidikan agama Islam di Kabupaten Sumbawa Barat. Beliau juga mengapresiasi partisipasi dan kontribusi para pengawas PAI dan guru PAI dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di daerah tersebut.

Dengan terbentuknya kepengurusan kelompok kerja guru PAI dan pengawas PAI tingkat kabupaten, diharapkan sinergi dan kerjasama yang baik antara guru-guru PAI dan pengawas PAI dapat terjalin dengan lebih baik. Hal ini akan berdampak positif pada peningkatan kualitas pendidikan agama Islam di Kabupaten Sumbawa Barat, sehingga generasi muda dapat mendapatkan pendidikan agama yang berkualitas dan sesuai dengan ajaran Islam.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB