Berita

Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2023: Menuju Generasi Masa Depan yang Lebih Sehat

Senin, 6 November 2023 10:11 WIB
  • Share this on:

Senin, 6 November 2023 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, menghadiri Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2023. Acara ini diinisiasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berancana (DP2KB) Kabupaten Sumbawa Barat dan diselenggarakan di Ai Bua, Kecamatan Seteluk, dimulai pada pukul 10.00 Wita.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, serta perwakilan dari forkopimda, juga hadir dalam acara ini. Dalam sambutannya, Fud Syaifuddin menekankan pentingnya penurunan angka stunting sebagai program nasional, serta meminta semua pihak untuk berupaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Sumbawa Barat dari tingkat desa hingga kabupaten.

Fud Syaifuddin menyatakan, "Satu hal yang harus terus kita lakukan ialah berbenah dan berbenah, kita harus terus berusaha menjadi yang lebih baik dan makin baik." Beliau mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengatasi masalah stunting demi menciptakan generasi masa depan yang lebih sehat dan berkualitas.

Mengacu pada program nasional ini, anggaran yang dialokasikan untuk upaya penurunan stunting di Kabupaten Sumbawa Barat cukup besar. Hal ini mencerminkan keseriusan pemerintah dalam memerangi stunting guna menciptakan generasi yang sehat dan cerdas.

Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa Barat merupakan langkah bagi pemerintah, stakeholder, dan masyarakat untuk bekerja sama dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak dan generasi selanjutnya. Diharapkan upaya bersama ini dapat menciptakan kondisi yang lebih baik untuk anak-anak tumbuh dan berkembang dengan optimal, serta membawa Kabupaten Sumbawa Barat dan Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB