Berita

Rapat Bersama Seluruh Kamad di Sumbawa Barat, Kakankemenag KSB : "Madrasah Tidak Boleh Diam di Satu Tempat"

Jumat, 10 Maret 2023 09:47 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 10 Maret 2023 - Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat melalui Seksi Pendidikan Madrasah nya melaksanakan Rapat Seksi Penmad Tentang Sosialisasi Standar Operasional Prosedur Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023. Rapat ini dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag KSB pada pukul 09.00 Waktu Indonesia Tengah. 

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag KSB, H. A Rahman HS menerangkan bahwa pada rapat ini dihadiri oleh Kepala Madrasah pada Madrasah tingkat MA, MTs dan MI di Kabupaten Sumbawa Barat.

Kasi Penmad Kemenag KSB juga menjelaskan bahwa Rapat ini bertujuan untuk bersama-sama kita membahas aturan-aturan terbaru terkait Madrasah. 

"Dalam rapat ini kita akan membahas terkait aturan terbaru yaitu Keputusan Dirjen Pendis Nomor 901 Tahun 2023 tentang Standar Operasional Prosedur Penyelenggaraan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023." Ungkap H. A Rahman HS.

Setelah pembukaan dari Kasi Penmad Kemenag KSB, kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala Kantor Kemenag KSB, H. Ahmad Taufik yang mengajak kepada seluruh peserta rapat untuk berdiskusi bersama dengan tujuan memajukan Madrasah di Kabupaten Sumbawa Barat ini. "Mari kita berdiskusi bersama-sama untuk mengembangkan Madrasah kita, kalo ada yang kurang kita perbaiki, kalo ada yang sudah baik mari kita tingkatkan lagi, pokoknya Madrasah di Sumbawa Barat tidak boleh diam di satu tempat, Madrasah itu harus terus maju dengan inovasi-inovasinya." Ungkap Kakankemenag KSB tersebut. 

Beliau juga menambahkan bahwa halnya Madrasah juga harus mampu menfaatkan teknologi yang ada untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa Madrasah juga bisa berprestasi. "Mari juga kita memberikan dampak yang nyata, apa yang kita buat di Madrasah mari kita buat nampak di masyarakat prestasi-prestasi Madrasah kita. Kita manfaatkan teknologi yang ada, gunakan sosial media untuk menunjukkan kerja nyata prestasi-prestasi Madrasah kita di KSB ini." ungkap H. Ahmad Taufik dalam pengarahannya. 

Kegiatan dilanjutkan ke sesi diskusi bersama yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag KSB, H. A Rahman HS bersama Pengawas Madrasah Kemenag KSB, Zainuddin. 

 

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB