Berita

Plt. Kakankemenag KSB Tekankan Pentingnya Penyusunan Kalender Pendidikan yang Sesuai Regulasi

Rabu, 17 Juli 2024 08:58 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat - Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Lalu Suhaili Fathanah, membuka kegiatan Musyawarah Penyusunan Kalender Pendidikan dan Administrasi Pembelajaran Kurikulum Madrasah Tahun Ajaran 2024/2025 di MTsN 1 Sumbawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 17 Juli 2024 dan akan berlangsung selama 3 hari hingga 19 Juli 2024.

Acara ini dihadiri oleh Plt. Kepala Kemenag KSB, H. Lalu Suhaili Fathanah, Pengawas Madrasah Kemenag KSB, Zainuddin, dan seluruh tenaga pendidik MTsN 1 Sumbawa Barat.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 1 Sumbawa Barat, Jalaluddin, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyusun kalender pendidikan dan administrasi pembelajaran kurikulum madrasah tahun ajaran 2024/2025 yang pada tahun ajaran ini MTsN 1 KSB bertanggung jawab untuk mendidik 739 peserta didik.

Plt. Kepala Kemenag KSB, H. Lalu Suhaili Fathanah, dalam arahannya menyampaikan beberapa poin penting, yaitu:

 * Penyusunan Kalender Pendidikan harus disesuaikan dengan Kalender Pendidikan Kanwil Kemenag NTB dan Dinas Pendidikan.

 * Administrasi pendidikan harus dipenuhi sesuai dengan aturan terbaru terkait pendidikan.

 * Guru harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan memanfaatkan media pembelajaran yang ada.

H. Lalu Suhaili Fathanah berharap kegiatan ini dapat menghasilkan kalender pendidikan dan administrasi pembelajaran kurikulum madrasah yang berkualitas sehingga pelaksanaan pembelajaran di MTsN 1 Sumbawa Barat dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Kegiatan Musyawarah Penyusunan Kalender Pendidikan dan Administrasi Pembelajaran Kurikulum Madrasah Tahun Ajaran 2024/2025 di MTsN 1 Sumbawa Barat dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Lalu Suhaili Fathanah.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB