Berita

Penguatan Kerjasama Jaminan Produk Halal Dengan Mitra Strategis

Rabu, 15 Maret 2023 09:50 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 15 Maret 2023 - Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama RI bersama dengan Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengadakan kegiatan Penguatan Kerjasama Jaminan Produk Halal Dengan Mitra Strategis. Kegiatan yang dihadiri 80 UMKM di KSB ini dilaksanakan di Graha Sudirman Sumbawa Barat pada pukul 09.00 Waktu Indonesia Tengah.

Kegiatan dibuka dengan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Penguatan Kerjasama Jaminan Produk Halal Dengan Mitra Strategis yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan agar para UMKM yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini dengan maksimal guna mensukseskan program Indonesia Wajib Halal 2024. "Pada kegiatan ini kita ingin memberikan pemahaman kepada kita semua terkait cara dan persyaratan mendapatkan sertifikat Halal untuk produk UMKM kita di KSB ini, apalagi program kita di Kementerian Agama pada tanggal 17 Oktober 2024 nanti produk-produk makanan dan yang berkaitan dengan makanan wajib bersertifikat halal. Jadi saya harap kepada bapak/ibu yang hadir saat ini, saya minta untuk mengikuti acara ini dengan kooperatif guna mensukseskan program Indonesia Wajib Halal 2024 ini." Ungkap Kakankemenag KSB, H. Ahmad Taufik. 

Setelah kegiatan dibuka secara resmi oleh Kakankemenag KSB, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait Bimbingan Teknis Pengajuan Sertifikasi Halal bagi Pelaku Usaha Mikro dan Kecil yang disampaikan oleh salah satu Petugas Pendamping Produk Halal (P3H) Kab. Sumbawa Barat, Fathurahman, S. Sos.I.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB