Berita

Pelatihan Metodologi Pembelajaran Angkatan XIII Sukses Diselenggarakan di Kemenag KSB

Kamis, 30 Mei 2024 15:02 WIB
  • Share this on:

Taliwang, Sumbawa Barat (30 Mei 2024) – Pelatihan Metodologi Pembelajaran Angkatan XIII yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Denpasar di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah sukses dilaksanakan. Pelatihan ini diikuti oleh 40 Guru Madrasah jenjang MI, MTs, dan MA di Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua Pelaksana Pelatihan, Fenty Herlina Sari, menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan secara dua tahap, yaitu online dan offline. Untuk tahap online dilaksanakan pada tanggal 6 - 9 Mei 2024, sedangkan untuk tahap offline dilaksanakan pada tanggal 28 - 30 Mei 2024.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) KSB, H. Lalu Suhaili Fathanah, dalam sambutannya pada acara penutupan pelatihan ini menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Balai Diklat Keagamaan Denpasar yang telah turun langsung ke Kabupaten Sumbawa Barat untuk membimbing para tenaga pendidik Madrasah. Beliau berharap agar ilmu yang didapat dalam pelatihan ini dapat dimanfaatkan dan diterapkan sebaik mungkin oleh para peserta di Madrasah masing-masing.

H. Lalu Suhaili Fathanah juga berpesan kepada para peserta pelatihan untuk terus meningkatkan kompetensinya dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru. Beliau yakin bahwa dengan peningkatan kompetensi guru, kualitas pendidikan di Madrasah di Kabupaten Sumbawa Barat akan semakin meningkat.

Pelatihan Metodologi Pembelajaran Angkatan XIII ini ditutup secara resmi oleh Plt. Kepala Kantor Kemenag KSB pada Kamis, 30 Mei 2024 pukul 15.00 WITA di Aula MTsN 1 Sumbawa Barat.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB