Berita

Membuka PDWK di KSB, Kakankemenag KSB : "ini untuk meningkatkan Profesionalitas kita dalam bekerja"

Senin, 27 Pebruari 2023 10:09 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 27 Februari 2023 - Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat kembali bekerja sama dengan Balai Diklat Keagamaan Denpasar untuk melaksanakan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK). Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi yaitu Aula Kantor Kementerian Agama KSB dan MTsN 1 Sumbawa Barat.

Adapun untuk Pembukaan PDWK ini dilaksanakan serentak di MTsN 1 Sumbawa Barat pada pukul 09.00 Waktu Indonesia Tengah. Nantinya Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 6 Hari (27 Februari - 4 Maret). 

Berikutnya rincian Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) yang berlokasi di Sumbawa Barat :

-Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Angkatan X dengan Peserta 40 Guru (MI, MTs dan MA). Lokasi : MTsN 1 KSB. 

-Pelatihan Manajemen Kemasjidan Angkatan II dengan peserta 40 Orang yang merupakan Pengurus Masjid/Takmir Masjid. Lokasi : Kantor Kemenag KSB.

Kegiatan Pembukaan dibuka dengan sambutan sekaligus penyampaian laporan Panitia yang disampaikan oleh Ketua Panitia, I Putu Wantika Ananda dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kemenag KSB karena sudah disambut dengan baik di KSB ini. "terimakasih kepada Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat karena telah menyambut kami dengan baik dan semoga 2 pelatihan yang kita laksanakan di Kab. Sumbawa Barat ini berjalan dengan baik dan lancar hingga tuntas sampai sabtu besok." Ungkap I Putu Wantika Ananda. 

Kegiatan dilanjutkan Sambutan Kakankemenag KSB sekaligus membuka PDWK di Kab. Sumbawa Barat ini. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih kepada BDK Denpasar sudah membuat Kegiatan Pelatihan di KSB ini. "terimakasih kepada Balai Diklat Keagamaan Denpasar karena telah memprogramkan kegiatan pelatihan ini di Kab. Sumbawa Barat." Ungkap Kakankemenag KSB tersebut. 

H. Ahmad Taufik juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta Pelatihan agar mengikuti Pelatihan ini dengan baik dan tuntas. "Jadi saya minta kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita, untuk meningkatkan profesionalitas kita dalam bekerja di bidang kita masing-masing, pelatihan ini juga sangat bermanfaat untuk kita dalam meningkatkan pelayanan kita ke masyarakat." Ungkap Kakankemenag KSB, H. Ahmad Taufik. 

Kegiatan Pembukaan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) yang berlokasi di Kab. Sumbawa Barat ini ditutup dengan penyematan Kartu Tanda Peserta dan foto bersama. 

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB