Berita

Mahasiswa PPG PAI Daljab Tahun 2023 di Kabupaten Sumbawa Barat Siap Uji Pengetahuan: Membangun Guru PAI Berkualitas untuk Masa Depan Pendidikan

Rabu, 6 September 2023 09:06 WIB
  • Share this on:

Induksi dan Try Out Uji Pengetahuan (UP) Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Jabatan Tahun 2023 telah sukses diselenggarakan di Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan ini merupakan persiapan untuk pelaksanaan Uji Pengetahuan (UP) yang akan dilakukan secara daring pada tanggal 9 September 2023. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, H. A Rahman HS. Turut hadir pula Wakil Ketua I Prodi PPG UIN Mataram, Erlan, sebagai Fasilitator dari UIN Mataram dalam kegiatan ini.

Total terdapat 46 peserta yang merupakan Mahasiswa PPG PAI dalam Jabatan di Kabupaten Sumbawa Barat. Para peserta terbagi dalam dua batch, dengan jumlah 30 orang pada Batch 1 dan 16 orang pada Batch 2. Kegiatan induksi dan try out ini dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat pada tanggal 6-7 September 2023.

Acara ini dibuka pada Rabu, 6 September 2023 pukul 09.00 Wita oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik. Dalam sambutannya, H. Ahmad Taufik menyampaikan rasa terima kasih kepada UIN Mataram atas penyelenggaraan program kegiatan ini di Sumbawa Barat. Ia juga mengajak para peserta untuk berkomitmen dalam mengembangkan diri melalui kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, dan berharap apa yang dipelajari dapat memberikan perubahan positif dalam pendidikan Agama Islam di Sumbawa Barat.

Induksi dan Try Out Uji Pengetahuan (UP) merupakan rangkaian kegiatan yang penting dalam program PPG Pendidikan Agama Islam. Melalui kegiatan ini, para mahasiswa PPG PAI dalam jabatan dapat memperdalam pengetahuan dan mempersiapkan diri untuk menghadapi uji pengetahuan yang akan datang. Uji pengetahuan ini diharapkan dapat melahirkan guru-guru PAI yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di dunia pendidikan.

Dengan pengawasan dan bimbingan dari Fasilitator UIN Mataram serta dukungan dari Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, diharapkan peserta dapat mengoptimalkan waktu dan sumber daya yang ada untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mereka dalam bidang Pendidikan Agama Islam. Kesuksesan dalam uji pengetahuan akan membawa manfaat besar bagi perkembangan pendidikan Agama Islam di Sumbawa Barat.

Semoga kegiatan Induksi dan Try Out Uji Pengetahuan (UP) ini memberikan hasil yang memuaskan dan memberi kontribusi positif terhadap kualitas pendidikan Agama Islam di Kabupaten Sumbawa Barat.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB