Berita

KUA Poto Tano Gelar Bimbingan Calon Pengantin Angkatan Ke-3

Selasa, 6 Juni 2023 09:43 WIB
  • Share this on:

Poto Tano, 6 Juni 2023 - Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag KSB melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Poto Tano mengadakan Bimbingan Calon Pengantin Angkatan Ke-3 di Aula KUA Kecamatan Seteluk. Acara ini diikuti oleh 14 pasangan dari kecamatan Poto Tano dan berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 6 hingga 7 Juni 2023.

Menurut Ketua Panitia, Kepala KUA Poto Tano, H. Suhairi, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi para pasangan baru dalam mempersiapkan diri menghadapi kehidupan berumah tangga. "Bimbingan Calon Pengantin ini merupakan salah satu program Kementerian Agama dalam membangun dan mewujudkan Keluarga-keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah di Kabupaten Sumbawa Barat ini," ujarnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik juga menekankan pentingnya kesiapan mental dalam menjalani kehidupan berumah tangga, bukan hanya usia yang sudah dewasa. "Bukan usia yang didewasakan, tapi mentalnya yang harus didewasakan", ujarnya. Oleh karena itu, melalui acara ini diharapkan para calon pengantin dapat memperoleh pemahaman yang baik tentang pernikahan dan mempersiapkan diri secara matang sebelum memasuki kehidupan berumahtangga.

Acara Bimbingan Calon Pengantin Angkatan Ke-3 KUA Poto Tano diisi dengan berbagai sesi materi yang disampaikan oleh para pakar dan praktisi di bidang keagamaan dan kesehatan, seperti Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag KSB, H. Udin Syafruddin, Kepala KUA Kecamatan Seteluk, Mukmin, dan perwakilan dari Dinas Kesehatan.

Semoga melalui acara ini, para calon pengantin dapat memperoleh pemahaman yang baik tentang pernikahan dan mempersiapkan diri secara matang sebelum memasuki kehidupan berumah tangga.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB