Berita

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat Kunjungi MI Al-Manar Seloto untuk Monitoring Pelaksanaan ANBK

Selasa, 24 Oktober 2023 09:30 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 24 Oktober 2024 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Asaduddin, melakukan kunjungan ke MI Al-Manar yang terletak di Desa Seloto. Kunjungan ini bertujuan untuk memonitor pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di madrasah tersebut.

Rombongan tiba di lokasi pada pukul 08.30 WITA, disambut oleh kepala madrasah dan staf pengajar. MI Al-Manar Seloto melaksanakan ANBK dengan partisipasi sebanyak 25 siswa/i. Pelaksanaan ANBK dilakukan dalam 2 sesi per hari, dimulai sejak hari Senin, 23 Oktober 2024, dan hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan ANBK di MI Al-Manar Seloto.

Selama kunjungan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah memberikan pengawasan yang ketat terhadap pelaksanaan ANBK. Mereka juga memberikan pendampingan dan bimbingan kepada siswa/i serta staf pengajar yang terlibat dalam asesmen ini.

Dalam pantauan mereka, pelaksanaan ANBK di MI Al-Manar Seloto berjalan dengan lancar. Para siswa/i mengikuti ujian sesuai dengan standar evaluasi yang telah ditetapkan. Semua proses berlangsung dengan tertib dan terkoordinasi dengan baik.

Diharapkan, hasil dari ANBK di MI Al-Manar Seloto dapat memberikan gambaran yang akurat tentang tingkat pencapaian siswa/i dalam berbagai aspek pembelajaran. Pelaksanaan ANBK ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB