Berita

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik Hadiri Pembukaan MTQ XIX 2023 Tingkat Kecamatan Jereweh

Rabu, 5 Juli 2023 21:30 WIB
  • Share this on:

Jereweh, 5 Juli 2023 - Dalam upaya mempromosikan dan melestarikan ajaran-ajaran Islam yang terkandung dalam Al-Qur'an, Kecamatan Jereweh menggelar acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XIX 2023 tingkat kecamatan. Acara ini diikuti oleh empat desa yang ada di Kecamatan Jereweh, yaitu Desa Dasan Anyar, Desa Goa, Desa Belo, dan Desa Beru. Pembukaan MTQ ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik.

Dalam sambutannya, Camat Jereweh, Muhammad Solihin, S.Pd., MM., menyampaikan pentingnya membumingkan ajaran-ajaran Islam yang terdapat dalam Al-Qur'an di Kecamatan Jereweh. Ia mengajak semua peserta dan masyarakat untuk bersama-sama menjalankan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari. MTQ merupakan ajang yang tepat untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap Al-Qur'an.

Selanjutnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, memberikan pesan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam MTQ XIX Tingkat Kecamatan Jereweh. Ia menjelaskan bahwa MTQ adalah wadah yang penting untuk memperkuat kecintaan terhadap Al-Qur'an dan memperdalam pemahaman tentang nilai-nilai Islam. H. Ahmad Taufik mengajak semua peserta untuk melihat MTQ bukan hanya sebagai kompetisi, tetapi juga sebagai sarana memperkaya pengetahuan dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut, H. Ahmad Taufik juga mengapresiasi Kecamatan Jereweh atas inisiatif dan kerja keras dalam menyelenggarakan acara MTQ tingkat kecamatan. Ia berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan di berbagai wilayah Kabupaten Sumbawa Barat untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai agama secara menyeluruh.

MTQ XIX 2023 tingkat kecamatan Jereweh ini akan berlangsung selama lima hari, dari tanggal 5 hingga 9 Juli 2023. Peserta MTQ akan berkompetisi dengan semangat dan sportivitas untuk meraih juara dan memberikan yang terbaik dalam membaca dan memahami Al-Qur'an.

Selamat kepada Kecamatan Jereweh atas terselenggaranya MTQ XIX 2023 tingkat kecamatan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum positif dalam meningkatkan pemahaman dan penghayatan ajaran-ajaran Islam serta memperkuat ikatan antarwarga masyarakat di Kecamatan Jereweh.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB