Berita

Kemenag KSB Ikut Berperan Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Sumbawa Barat

Senin, 20 Pebruari 2023 07:34 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 20 Februari 2023 – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat menghadiri Upacara Syukur Bulan Februari Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat. Upacara ini diselenggarakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Sumbawa Barat Komplek Kemutar Telu Center (KTC) pada pukul 07.30 Waktu Indonesia Tengah. 

Dalam pelaksanaan Upacara ini juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik menandatangani Perjanjian Kerjasama antara Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, Badan Narkotika Nasional Kab. Sumbawa Barat dan Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa Barat tentang Peningkatan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Berbasis Keagamaan. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik menjelaskan bahwa dengan dimulainya kerjasama ini Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat akan ikut terlibat dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Sumbawa Barat ini. "dengan dimulai kerjasama dengan BNN dan Dinas Kesehatan ini, Kementerian Agama akan berperan aktif dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba di Kabupaten Sumbawa Barat ini. Dimana kita di Kementerian Agama akan melibatkan seluruh Penyuluh Agama di KSB ini untuk menerangkan secara langsung kepada Masyarakat terkait upaya Peningkatan P4GN ini. Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat juga nantinya akan mendiskusikan Program P4GN ini melalui Teks Khutbah Jum'at, Spanduk, Stiker dan Pendekatan Agama." ungkap Kakankemenag KSB tersebut. 

Seusai penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, Badan Narkotika Nasional Kab. Sumbawa Barat dan Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa Barat. Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Syukur yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat. 

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB