Berita

Kantor Urusan Agama Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat Berikan Bimbingan Calon Pengantin untuk 15 Pasangan

Kamis, 10 Agustus 2023 09:16 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 10 Agustus 2023 - Sebanyak 15 pasangan calon pengantin dari Kecamatan Poto Tano mendapatkan bimbingan yang berharga dalam acara Bimbingan Calon Pengantin yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 10 hingga 11 Agustus 2023, di Aula KUA Kecamatan Seteluk.

Acara ini diresmikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, pada pukul 09.00 WITA, Kamis, 10 Agustus 2023. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Bimbingan Calon Pengantin merupakan salah satu program Kementerian Agama yang penting dalam upaya membina keluarga yang harmonis.

"Dalam membina keluarga, kesiapan mental sangatlah penting. Seorang calon pengantin haruslah memiliki kesiapan mental yang siap menghadapi berbagai permasalahan yang mungkin terjadi dalam kehidupan rumah tangga," ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik.

Selama dua hari pelaksanaan, para calon pengantin mendapatkan berbagai materi dan panduan mengenai pernikahan yang islami, hak dan kewajiban suami istri, serta pentingnya komunikasi dan kerjasama dalam membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

Kepala KUA Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat, H. Suhairi, menjelaskan, "Melalui bimbingan ini, kami berharap calon pengantin dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang arti dan tanggung jawab dalam pernikahan. Kami juga memberikan ruang bagi mereka untuk bertanya dan berdiskusi tentang hal-hal yang berkaitan dengan pernikahan."

Para peserta calon pengantin sangat antusias dalam mengikuti bimbingan ini. Mereka berharap dapat memperoleh pengetahuan dan bekal yang cukup untuk memulai kehidupan berumah tangga yang harmonis dan bahagia.

Bimbingan Calon Pengantin yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang baik tentang pernikahan dan membantu para calon pengantin dalam mempersiapkan diri secara mental dan spiritual untuk memasuki kehidupan berumah tangga. Dengan adanya bimbingan ini, diharapkan tingkat keberhasilan pernikahan di wilayah ini dapat meningkat dan membawa kebahagiaan bagi pasangan calon pengantin.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB