Berita

Kantor Kemenag KSB Gelar Seleksi Petugas Haji Tingkat Kabupaten

Sabtu, 23 Desember 2023 10:12 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 23 Desember 2023 - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar Seleksi Petugas Haji Tingkat Kabupaten Computer Assisted Test (CAT) Tahun 1445H/2024M. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan sekaligus arahan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik. Dalam arahannya, H. Ahmad Taufik menyampaikan selamat kepada para peserta dan berharap mereka dapat mengikuti seleksi petugas haji ini dengan maksimal.

"Menjadi petugas haji ini bukan hanya untuk jalan-jalan atau kepentingan pribadi semata, tetapi untuk melaksanakan tugas pelayanan dalam melayani masyarakat Indonesia dalam pelaksanaan Ibadah Haji," ujar H. Ahmad Taufik.

Setelah kegiatan dibuka oleh Kakankemenag KSB, kegiatan Seleksi Petugas Haji Tingkat Kabupaten Computer Assisted Test (CAT) Tahun 1445H/2024M Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat dimulai pada pukul 10.00 Wita.

Untuk rincian seleksi petugas haji di Kabupaten Sumbawa Barat sendiri yang berhak untuk mengikuti CAT sebanyak 9 Orang setelah lulus pada tahap verifikasi dokumen. Dengan rincian sebagai berikut:

* PPIH Kloter

    * Ketua kloter: 3 peserta

    * Pembimbing Ibadah Haji: 1 peserta

* PPIH Arab Saudi

    * Pelayanan Akomodasi: 1 peserta

    * Pelayanan katering: 1 peserta

    * Pelayanan transportasi: 2 peserta

    * Siskohat: 1 peserta

Kegiatan seleksi CAT ini menggunakan sistem komputerisasi yang terdiri dari 100 soal dengan waktu pengerjaan selama 90 menit. Soal-soal yang diujikan meliputi wawasan kebangsaan, regulasi, moderasi beragama, manasik Haji dan Kompetensi/tugas dan fungsi. 

Hasil seleksi CAT ini akan diumumkan paling lama pada tanggal 26 Desember 2023. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi CAT akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya pada tingkat provinsi. 

Seleksi petugas haji ini merupakan salah satu upaya Kementerian Agama untuk meningkatkan kualitas pelayanan haji bagi masyarakat Indonesia.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB