Berita

Kantor Kemenag KSB Gelar Khitanan Massal dalam Rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke-78

Selasa, 12 Desember 2023 10:10 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 12 Desember 2023 - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar Khitanan Massal untuk 93 anak dalam rangka Semarak Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-78. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat pada Selasa, 12 Desember 2023.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, dan Direktur RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat, Dr. Carlof.

Ketua Panitia HAB Ke-78 Kemenag KSB, Zainuddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI.

"Untuk tahun ini, dalam pelaksanaan Khitanan Massal ini diikuti oleh 93 peserta yang dalam pembiayaannya ini merupakan kerjasama dari Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat dengan RSUD Asy-Syifa'," ujar Zainuddin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, terutama kepada Wakil Bupati Sumbawa Barat yang berkenan hadir untuk memperlancar pelaksanaan kegiatan ini, serta kepada RSUD Asy-Syifa' yang menjadi mitra kerjasama kami.

"Kegiatan ini tentunya adalah untuk membantu masyarakat kita, untuk anak-anak kita di Sumbawa Barat ini," ujar H. Ahmad Taufik.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik untuk dilaksanakan setiap tahunnya.

"Oleh sebab itu, kepada Kementerian Agama dan RSUD Asy-Syifa', mohon untuk kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kita di Sumbawa Barat ini," ujar Fud Syaifuddin.

Setelah kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Khitanan Massal. Setelahnya, setiap peserta menerima obat-obatan, bingkisan, dan uang saku yang diberikan oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Kementerian Agama, dan RSUD Asy-Syifa'.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat. Para peserta dan orang tua mereka mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB