Berita

Kakankemenag KSB Hadiri Pelantikan Pengurus PD DMI Kab. Sumbawa Barat

Jumat, 27 Oktober 2023 09:54 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, menghadiri pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sumbawa Barat untuk masa bakti 2022-2027. Acara tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang pada Jum'at, 27 Oktober 2023 pukul 08.30 WITA.

Selain H. Ahmad Taufik, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Bupati Sumbawa Barat, Wakil Ketua DPRD Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa Barat, Dandim Sumbawa Barat, dan Ketua Pimpinan Wilayah DMI Provinsi NTB. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah DMI Provinsi NTB, H. Mansur.

Dalam sambutannya, H. Mansur menyampaikan selamat kepada Pengurus Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Sumbawa Barat dan berharap semangat dalam membangun masjid di Kabupaten Sumbawa Barat semakin meningkat. Ia juga mengingatkan agar program kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk perlindungan pengurus masjid dapat dimaksimalkan. Selain itu, diharapkan pembentukan pengurus Dewan Masjid tingkat kecamatan hingga desa segera dilakukan.

KH. L. Zulkifli Muhadhli, Ketua Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Sumbawa Barat, menyatakan komitmennya dalam memajukan masyarakat melalui pemakmuran masjid dengan meningkatkan kegiatan ibadah dan dakwah di masjid-masjid di Sumbawa Barat. Program-program yang telah diberikan akan segera dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat.

Kabagkesra Pemda Sumbawa Barat, H. Yusfi Khalid, mewakili Bupati Sumbawa Barat, menyatakan dukungan penuh Pemda dalam menjalankan tugas pengurus masjid yang baru dilantik. Pemda siap mendukung pengembangan masjid-masjid di Sumbawa Barat.

Dengan pelantikan ini, diharapkan pengurus DMI Kabupaten Sumbawa Barat dapat berperan aktif dalam memajukan masjid-masjid dan meningkatkan kebaikan di tengah masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB