Berita

Kakankemenag KSB, H. Ahmad Taufik Tinjau Langsung Pelaksanaan MTQ Ke-XIX Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat

Jumat, 25 Agustus 2023 09:21 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 25 Agustus 2023 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, turut serta dalam tinjauan langsung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-XIX Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat. Peninjauan ini dilaksanakan pada Jumat, 25 Agustus 2023, dimulai pukul 08.00 WITA.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, mengunjungi berbagai arena yang menjadi tempat pelaksanaan kompetisi MTQ. Arena Utama, yang berlokasi di Lapangan Sepak Bola Desa Goa, menjadi tempat pelaksanaan kompetisi tilawah anak. Sementara itu, di Gedung Serba Guna Sa Sai Ate (Arena II), dilaksanakan kompetisi tartil dan tahfidz. Kompetisi fahmil Qur'an dan syarhil Qur'an berlangsung di Gedung Dharma Wanita Desa Belo (Arena III). Sedangkan, kompetisi khattil Qur'an dan M2IQ dilaksanakan di SMPN 1 Jereweh (Arena IV dan V).

Kehadiran Kakankemenag KSB, H. Ahmad Taufik, dalam tinjauan langsung ini menunjukkan komitmen dan dukungan penuh dari Kementerian Agama terhadap pelaksanaan MTQ di Kabupaten Sumbawa Barat. Beliau berkesempatan melihat langsung persiapan dan pelaksanaan kompetisi serta memberikan semangat kepada para peserta.

MTQ Ke-XIX Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat merupakan ajang yang penting dalam memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah serta meningkatkan pemahaman terhadap Al-Qur'an. 

Penutupan MTQ Ke-XIX Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu, 30 Agustus 2023, pukul 20.00 WITA. Acara penutupan akan berlangsung di Arena Utama, yaitu Lapangan Sepak Bola Desa Goa. Pada kesempatan tersebut, akan diumumkan para pemenang dan peserta yang akan mewakili Kabupaten Sumbawa Barat pada MTQ tingkat Provinsi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam MTQ Ke-XIX Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata dalam meningkatkan spiritualitas dan kesadaran beragama di masyarakat Sumbawa Barat.

Dengan tinjauan langsung yang dilakukan oleh Kakankemenag KSB, H. Ahmad Taufik, diharapkan pelaksanaan MTQ Ke-XIX Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat dapat berjalan dengan sukses dan memberikan inspirasi serta semangat bagi seluruh peserta dan masyarakat yang hadir.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB