Berita

Jamaah Haji asal Sumbawa Barat Tiba di Tanah Air dengan Selamat

Minggu, 30 Juni 2024 12:32 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 30 Juni 2024 - Sebanyak 124 Jamaah Haji asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang tergabung dalam kloter 6 Debarkasi Lombok (LOP) telah kembali ke tanah air dengan selamat. Mereka tiba di Bandara Internasional Lombok pada Sabtu, 29 Juni 2024 pukul 18.45 Wita dan di Asrama Haji Lombok pada pukul 20.15 Wita.

Setelah beristirahat di Asrama Haji Lombok, rombongan Jamaah Haji diberangkatkan menuju KSB pada Minggu, 30 Juni 2024 pukul 00.30 Wita. Setelah menempuh perjalanan panjang melalui jalur darat dan laut, rombongan akhirnya tiba di Halaman Pendopo Bupati Sumbawa Barat pada pukul 07.00 Wita.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama KSB, H. Lalu Suhaili Fathanah, mendampingi langsung penjemputan rombongan Jamaah Haji dari Asrama Haji Lombok. Setibanya di KSB, rombongan disambut hangat oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, bersama masyarakat.

"Selamat datang kembali di Sumbawa Barat. Semoga ibadah yang dijalankan memberikan berkah untuk keluarga, masyarakat, dan kemajuan Sumbawa Barat," ujar Fud Syaifuddin.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama atas pelayanannya yang maksimal untuk masyarakat Sumbawa Barat.

Dengan berakhirnya sambutan Wakil Bupati, Jamaah Haji KSB dikembalikan kepada keluarga masing-masing. Momen ini menjadi momen haru setelah 42 hari Jamaah Haji berada di Tanah Suci.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB