Berita

H. L. Suhaili Fathanah: Dengan Bekal Ilmu dan Keikhlasan, Manajemen Kemasjidan akan semakin Maju

Senin, 22 Juli 2024 10:51 WIB
  • Share this on:

Humas Kemenag KSB. Taliwang, 22 Juli 2024, Plt. Kakankemenag Kab. Sumbawa Barat H. Lalu Suhaili Fathanah, S.Pd memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi Pelatihan Manajemen Kemasjidan Angkatan V. Kegiatan ini digelar di MTsN 1 Sumbawa Barat oleh Balai Diklat Keagamaan Denpasar yang diagendakan selama 6 hari mulai dari tanggal 22 s.d 27 Juli 2024. 

Dalam sambutannya, H. L. Suhaili menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Balai Diklat Keagamaan Denpasar atas terselenggaranya Pelatihan Manajemen Kemasjidan Angkatan V pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat.

"Kepada Balai Diklat Keagamaan Denpasar, Kemenag Kab. Sumbawa Barat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadirannya. Kami ucapkan selamat datang di Kab. Sumbawa Barat untuk menggelar Pelatihan Manajen Kemasjidan bagi Pengurus/Takmir Masjid yang ada di Wialayah Kami" ungakapnya.

Beliau juga berpesan kepada 40 peserta pelatihan yang semuanya merupakan Pengurus atau Takmir Masjid yang ada di wilayah Kab. Sumbawa Barat untuk belajar dari Masjid-masjid di luar Wilayah Kab. Sumbawa Barat yang telah sukses dalam manajemen Kemasjidan. Segala bentuk administrasi kemasjidan harus segera dibenahi, mulai dari sertifikat tanah dan bangunan Masjid, susunan pengurus, kelengkapan dan sebagainya.

"Mari kita ambil contoh dari beberapa Masjid di tempat lain seperti Masjid yang ada di Tuban, pengurusnya dinilai sangat sukses dalam menjalankan Manajemen Kemasjidan. Kami percaya bahwa keberhasilan tersebut adalah buah dari pelatihan semacam ini, kerja keras, kreatifitas dan keikhlasan pengurusnya untuk untuk memaksimalkan pengelolaan Masjid. Untuk itu, gunakanlah kesempatan dalam pelatihan ini untuk belajar sebaik-baiknya dari para Narasumber yang sudah ahli dibidangnya dengan harapan Masjid semakin makmur sehingga dapat menjadi contoh bagi Masjid lainnya yang berada di Wilayah kita masing-masing demi kenyamanan umat untuk beribadah di Masjid. Dengan bekal ilmu yang mumpuni dan keikhlasan dari pengurus/Takmir Masjid, kami yakin mutu Manajemen Kemasjidan akan meningkat." Pungkasnya.

Plt. Kakankemenag Kab. Sumbawa Barat akhirnya membuka Pelatihan Manajemen Kemasjidan Angkatan V Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat secara Resmi yang ditandai dengan penyematan ID Card Peserta secara Simbolis oleh Plt. Kakankemenag KSB. Acara pembukaan berakhir dan dilanjutkan dengan penyampaian Materi oleh Widyaiswara dari Balai Diklat  Denpasar. (Syam & Carlo_Humas)

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB