Berita

Guru Harus Menjadi Pribadi yang Disukai oleh Muridnya, Pesan Plt. Kakankemenag Sumbawa Barat pada Bimtek Review Kurikulum untuk Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Madrasah

Selasa, 16 Juli 2024 10:12 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat - Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. Lalu Suhaili Fathanah, S. Pd. membuka secara resmi Bimtek Review Kurikulum untuk Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di MAN 1 Sumbawa Barat. Bimtek ini berlangsung selama 3 hari, dari 16 hingga 18 Juli 2024. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala MAN 1 Sumbawa Barat Bapak Abdul Azis, S.Ag, dan Ketua Komite MAN 1 KSB, H. Syamsul.

Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dan pendidikan di MAN 1 Sumbawa Barat. Dalam sambutannya, H. Lalu Suhaili Fathanah menyampaikan bahwa seorang pendidik harus mampu menarik simpati dari peserta didiknya, ini diperlukan agar murid selalu tertarik menyerap ilmu dari gurunya. Jangan sampai seorang guru tidak disukai oleh muridnya. Sepintar apapun seorang guru, jika murid-muridnya tidak suka dengan kehadirannya, maka sia-sialah ilmu yang disampaikan. Kemudian yang lebih penting adalah seorang guru harus terus berbenah dan jangan tenggelam dalam kepercayaan diri yang berlebihan. Untuk itu teruslah mengasah kemampuan terutama dalam penguatan karakter untuk menjadi guru yang didengar, dicontoh dan dicintai oleh murid-muridnya.

Bimtek ini diikuti oleh 43 peserta yang merupakan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MAN 1 Sumbawa Barat. Mereka akan mendapatkan materi tentang review kurikulum terbaru dari narasumber yang kompeten.

Diharapkan setelah mengikuti Bimtek ini, para peserta dapat menerapkan ilmu yang diperolehnya dalam kegiatan belajar mengajar di kelas.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB