Berita

Agenda Bergilir Plt. Kakankemenag KSB

Selasa, 6 Agustus 2024 11:55 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat_Humas. Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat H. Lalu Suhaili Fathanah didampingi Kasi  Bimas Islam, Analis Kepegawaian dan Keuangan serta seluruh staff Bimas Islam Kemenang Sumbawa Barat berkunjung ke 3 tempat secara marathon pada hari hari yang sama dalam rangka monitoring dan pemantapan pelayanan KUA di Kecamatan Sekongkang dan Maluk. Selasa, 06/08/2024.

Kunjungan pertama adalah dalam rangka meninjau progres pembangunan Gedung Baru KUA Kec. Sekongkang yang berlokasi di Jalan lingkar selatan Desa Sekongkang Bawa Kec. Sekongkang Kab. Sumbawa Barat. Gedung itu diperkirakan selesai dalam beberapa bulan kedepan dan akan beroperasi tahun 2025. H. Lalu Suhaili berharap proses pembangunan berjalan lancar dan tuntas tepat waktu sehingga bisa segera dimanfaatkan untuk melayani masyarakat.

Yang kedua adalah menyambangi Kantor Urusan Agama Kec. Sekongkang yang sementara ditempatkan digedung sewa yang terletak tidak jauh dari gedung baru untuk monitoring dan pembinaan kepada Pegawai KUA Kec. Sekongkang, beberapa hal penting yang disampaikan adalah terkait tugas dan fungsi pokok KUA, Anjab Pegawai KUA dan kondisi anggaran untuk KUA. Semuanya dilakukan untuk mendorong keaktifan KUA dalam memaksimalkan tugas dan fungsinya yang tentu saja harus didukung dengan Sarana dan prasarana yang memadai, SDM yang mumpuni dan kecukupan anggaran untuk melancarkan operasional perkantoran demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kemudian kunjungan berikutnya adalah ke KUA Maluk. H. Suhaili menyampaikan hal yang sama seperti di tempat sebelumnya. Begitu juga hal-hal lain yang berkaitan dengan Pelayanan KUA kepada Masyarakat.  Seluruh rombongan kembali ke kantor Kemenag Kabupaten untuk melanjutkan tugas harian seperti biasanya. (Humas)

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB